image_logo_mini
logo
BerandaProdukHargaPerangkatTentang KamiBlog

Syarat dan Ketentuan

Syarat dan Ketentuan Kasir Mudah

Diperbarui 20 Desember 2023

Kasir Mudah adalah sebuah produk yang dimiliki dan dijalankan oleh PT Ada Ide Langsung Jalan yang bergerak dibidang jasa sebagai penyedia aplikasi dari beberapa jenis usaha seperti Laundry, Salon, Bengkel, Daycare, Reparasi Laptop, Jasa Jahit, Jasa Packaging, Catering, Jasa Perakitan, Sewa Pakaian, Cuci Mobil/Motor dan lainnya. Produk ini berbentuk aplikasi dan dapat diakses melalui android, iOs dan website yang dijual dan dipasarkan di seluruh Indonesia.

Halaman ini berisi tentang syarat dan ketentuan aplikasi Kasir Mudah untuk seluruh pelanggan yang menggunakan Kasir Mudah. PT Ada Ide Langsung Jalan memberi anda lisensi terbatas, tidak dapat dilisensikan dan tidak dapat dipindah tangankan.

Segala bentuk penggunaan layanan Kasir Mudah oleh pengguna (termasuk niat baik apapun) harus dilaksanakan untuk kepentingan Kasir Mudah. Anda setuju bahwa anda tidak akan menentang, atau membantu orang lain untuk menentang, layanan Kasir Mudah atau registrasi atau kepemilikannya oleh Kasir Mudah (kecuali sejauh pembatasan tersebut dilarang oleh hukum yang berlaku), atau mencoba mendaftarkan aset Kasir Mudah apapun termasuk nama, logo, merek, atau materi lain (termasuk nama domain) yang dengan cara apapun sangat mirip (termasuk, tetapi tidak terbatas pada, suara, penampilan, dan ejaan) dengan layanan Kasir Mudah manapun.

Dengan menggunakan produk dan atau jasa dari PT. Ada Ide Langsung Jalan berarti anda juga harus memahami dan menyatakan setuju untuk terikat pada ketentuan yang berlaku. Jika anda tidak menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku, maka anda tidak boleh mengakses dan menggunakan segala bentuk produk dan atau jasa dari pihak kami PT Ada Ide Langsung Jalan. Kami menghimbau untuk membaca dan memahami setiap syarat dan ketentuan ini. Pengguna Kasir Mudah juga dihimbau untuk mengakses secara berkala jika terjadi perubahan syarat dan ketentuan pada produk Kasir Mudah.

Syarat dan Ketentuan Layanan Kasir Mudah berisi tentang:

  1. Pendaftaran Akun
    1. Pengguna harus mendaftar akun untuk mengakses dan menggunakan aplikasi Kasir Mudah.
    2. Informasi yang diberikan selama pendaftaran harus akurat dan lengkap.
  2. Keamanan Akun
    1. Pengguna harus menjaga keamanan akun mereka dengan menjaga kerahasiaan kata sandi dan kode OTP
    2. Pemberitahuan segera kepada penyedia aplikasi jika terjadi penggunaan yang tidak sah atau pelanggaran keamanan lainnya.
  3. Pembayaran dan Tagihan
    1. Setiap pembayaran atau tagihan harus dilakukan sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan oleh PT. Ada Ide Langsung Jalan
    2. Batas waktu pembayaran harus diindikasikan dengan jelas.
  4. Pembelian Saldo M-Coin
    1. Skema harga top up saldo MCoin dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan harga yang ditetapkan oleh pihak PT. Ada Ide Langsung Jalan.
    2. Jika proses pengiriman dana yang dilakukan pengguna Kasir Mudah dalam melakukan top up saldo mcoin tidak sesuai dengan batas waktu yang ditentukan, maka dana akan dikembalikan dengan mematuhi aturan ketentuan pengembalian dana.
    3. Jika proses pengiriman dana yang dilakukan pengguna Kasir Mudah dalam melakukan top up saldo mcoin tidak ditransfer pada salah satu bank yang tertera pada tagihan, maka itu bukan merupakan tanggung jawab dari pihak PT. Ada Ide Langsung Jalan.
    4. Pengguna Kasir Mudah wajib menunggu maksimal 1 jam untuk sistem melakukan pengecekan sampai saldo mcoin masuk, jika dalam 1 jam saldo mcoin tidak masuk bisa langsung melakukan komplain kepada CS Kasir Mudah.
    5. Pengguna sepakat untuk melakukan pengisian saldo mcoin jauh hari sebelum saldo mcoin habis, sehingga apabila terjadi permasalahan dalam sistem bank dan mengakibatkan keterlambatan masuknya saldo mcoin, transaksi pada pihak pengguna Smartlink masih tetap berjalan.
  5. Berlangganan Fitur:
    1. Pengguna menyetujui bahwa dengan membeli dan atau berlangganan fitur, maka sepakat terhadap biaya, harga, dan siklus tagihan yang terkait sebagaimana sudah dijelaskan pada syarat dan ketentuan berlangganan fitur di aplikasi Kasir Mudah.
    2. Skema harga setiap fitur berlangganan yang ada dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan harga yang ditetapkan oleh pihak PT. Ada Ide Langsung Jalan, termasuk perubahan biaya dan harga layanan dengan pemberitahuan kepada anda. Apabila anda tidak sepakat dengan perubahan tersebut anda dapat berhenti berlangganan.
    3. Skema pembayaran tagihan langganan fitur akan diperpanjang otomatis dengan memotong dari saldo mcoin yang ada sesuai dengan total tagihan langganan.
    4. Jika saldo mcoin tidak cukup untuk melakukan perpanjangan otomatis, maka pihak PT. Ada Ide Langsung Jalan berhak untuk menghentikan penggunaan fitur hingga pengguna melakukan top-up saldo m-coin.
  6. Pengembalian Dana (Refund)
    1. Ketentuan ini ditujukan untuk proses apapun yang membutuhkan pengembalian dana.
    2. Pengajuan pengembalian dana maksimal 3×24 jam setelah proses transfer dana ke rekening PT. Ada Ide Langsung Jalan. Apabila lebih dari itu, penyedia aplikasi tidak bertanggung jawab.
    3. Pengembalian dana diajukan pelanggan ke Customer Support Kasir Mudah dan pelanggan akan diminta mengisi data dan informasi yang diperlukan.
    4. Pengembalian dana dikirim ke rekening pengguna (tidak bisa dialihkan ke rekening lain)
    5. Pengembalian dana membutuhkan waktu maksimal tujuh hari sesuai jam kerja.
    6. Terdapat potongan biaya administrasi bank sebesar Rp. 6.500,- per transaksinya yang dibebankan kepada pengguna.
  7. Ketentuan m-coin
    1. Pengguna setuju terhadap ketentuan Kasir Mudah bahwa m-coin yang sudah terpotong saat pengguna menggunakan untuk berlangganan fitur, m-coin tidak bisa dikembalikan lagi.
    2. M-coin dapat minus jika m-coin yang dimiliki owner adalah 0 atau kurang dari biaya admin QRIS yang diperoleh dari pembuatan transaksi reguler atau pembuatan transaksi top-up deposit atau pelunasan transaksi reguler yang menggunakan metode bayar QRIS.
    3. M-coin akan dipotong untuk biaya admin transaksi yang menggunakan metode bayar QRIS, jika pembayaran QRIS dari konsumen sudah tercatat pada aplikasi Kasir Mudah.
  8. Ketentuan Proses Pelaporan Kendala Pada Metode Pembayaran QRIS
    1. Pengguna yang menggunakan metode pembayaran QRIS wajib membaca dan setuju dengan syarat dan ketentuan pemrosesan dana pada metode pembayaran qris jika terjadi kendala.
    2. Pengguna wajib melakukan pelaporan kepada Customer Support Kasir Mudah mengenai kendala pembayaran QRIS maksimal dalam waktu 1×24 jam sejak kendala terjadi.
    3. Pengecekan QRIS membutuhkan waktu selama kurang lebih 30 hari terhitung dari waktu pelaporan kepada Customer Support Kasir Mudah pada jam kerja operasional kantor smartlink.
    4. Kami akan menginformasikan mengenai hasil dari pelaporan kendala pembayaran QRIS kepada pengguna yang bersangkutan
  9. Ketentuan Perpindahan Akun
    1. Pengguna yang menggunakan metode pembayaran QRIS wajib membaca dan setuju dengan syarat dan ketentuan pemrosesan dana pada metode pembayaran qris jika terjadi kendala.
    2. Pengguna wajib melakukan pelaporan kepada Customer Support Kasir Mudah mengenai kendala pembayaran QRIS maksimal dalam waktu 1×24 jam sejak kendala terjadi.
    3. Pengecekan QRIS membutuhkan waktu selama kurang lebih 30 hari terhitung dari waktu pelaporan kepada Customer Support Kasir Mudah pada jam kerja operasional kantor smartlink.
    4. Kami akan menginformasikan mengenai hasil dari pelaporan kendala pembayaran QRIS kepada pengguna yang bersangkutan
  10. Ketentuan Perpindahan Akun
    1. a. Definisi:
      1. Pihak Lama: Merujuk pada pemilik akun yang akan mentransfer kepemilikan.
      2. Pihak Baru: Merujuk pada penerima kepemilikan akun.
      3. Akun: Merujuk pada akun yang akan dipindahkan kepemilikannya.
      b. Persetujuan Pihak Lama:
      1. Pihak Lama harus memberikan persetujuan tertulis dan tunduk pada verifikasi identitas sebelum perpindahan kepemilikan dapat dimulai.
      2. Persetujuan harus mencakup rincian tentang transaksi perpindahan kepemilikan.
      c. Verifikasi Identitas Pihak Baru:
      1. Pihak Baru harus menyerahkan informasi identifikasi resmi untuk memverifikasi identitasnya.
      2. Pihak Lama berhak menentukan prosedur verifikasi identitas.
      3. Proses Verifikasi dilakukan pada sistem Kasir Mudah atau dapat melalui CS Kasir Mudah.
      d. Pembayaran (jika berlaku):
      1. Jika ada biaya atau pembayaran yang terkait dengan perpindahan kepemilikan, rincian pembayaran harus disepakati sebelumnya oleh kedua belah pihak.
      2. Pembayaran harus dilakukan sebelum perpindahan kepemilikan akun diselesaikan.
      3. Pembayaran dilakukan diluar lingkup sistem.
      e. Perpindahan Kepemilikan:
      1. Setelah persetujuan dan verifikasi identitas berhasil, perpindahan kepemilikan akun akan diinisiasi.
      2. Pihak Baru akan menjadi pemilik sah dari akun setelah proses perpindahan selesai.
      f. Tanggung Jawab Pihak Lama:
      1. Pihak Lama tidak lagi bertanggung jawab atas akun setelah perpindahan kepemilikan selesai.
      2. Pihak Lama diminta untuk menghapus atau mengganti informasi pribadi terkait akun yang telah dipindahkan.
      g. Kewajiban Hukum:
      1. Pihak Lama dan Pihak Baru setuju untuk mematuhi semua hukum dan peraturan yang berlaku terkait perpindahan kepemilikan akun.
      2. Segala sengketa yang mungkin timbul akan diselesaikan sesuai dengan hukum yang berlaku.
      h. Pemberitahuan Publik:
      1. Jika diperlukan oleh hukum atau peraturan yang berlaku, perpindahan kepemilikan akun dapat diumumkan kepada publik.
      i. Perubahan Syarat dan Ketentuan:
      1. Pihak Lama dan Pihak Baru setuju bahwa syarat dan ketentuan perpindahan kepemilikan dapat diubah dengan pemberitahuan tertulis kepada kedua belah pihak.
      j. Kebijakan Privasi:
      1. Pihak Baru harus mengakui dan menyetujui kebijakan privasi yang berlaku terkait dengan akun.